Wisata Air Terjun Benang Kelambu Lombok

//iklan
//iklan
Wisata Air Terjun Benang Kelambu Lombok - Air Terjun Benang Kelambu merupakan air terjun yang terletak di Dusun Pemotoh Desa Aik Berik Kecamatan Batu Keliang Utara Kabupaten Lombok Tengah. Berjarak sekitar 42 km dari pusak kota Mataram kearah timur atau sekitar 25 Km dari Kota Praya Lombok Tengah.
Dalam perjalanan menuju Air Terjun Benang Kelambu, pengunjung akan melewati Air Terjun Benang Setokel yang berjarak sekitar 50 meter dari tempat parkir yang telah disediakan oleh pihak pengelola wisata setempat.
Letak Air Terjun Benang Kelambu tidak jauh dari letak Air Terjun Benang Stokel yaitu sekita 500 meter atau 30 menit perjalanan kaki. Disepanjang perjalanan pengunjung akan di manjakan dengan iklim pegunungan yang segar serta nuansa alam yang masih sangan alami karena letak Air Terjun Benang Kelambu ini berada di tengah tengah hutan tropis.
Berdasarkan namanya Air Terjun Benang Kelambu (Tirai) ini memang unik karena Air nya jatuh melalui celah-celah tanaman merambat yang tumbuh lebat di bagian atas tebing yang kemudian jatuh berjajar bagaikan Kelambu (Tirai) yang menggantung di udara. Karena hal itulah Air Terjun ini diberi nama Air Terjun Benang Kelambu.
Konon menurut cerita dari masyarakat Lokal bahwa Air Terjun ini dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, menyuburkan rambut dan yang lebih menarik lagi menurut masyarakat lokal, Air Terjun ini bisa membuat siapa saja yang mandi disana akan Awet Muda.
Sarana Dan Prasarana
Tiket masuk bagi para pengunjung Rp 1.000 perorang dengan parkir motor Rp.2.000 dan mobil Rp.4.000
Pengelola wisata Air Terjun ini juga menawarkan jasa Pemandu dengan tarif rata rata Rp.35.000 Perhari.
//iklan

0 Response to "Wisata Air Terjun Benang Kelambu Lombok"

Post a Comment

Selalu Tinggalkan Komentar untuk Kemajuan Blog ini :)