Berkunjung Ke Wisata Air Terjun Kembar Tiu Teja Lombok Utara

//iklan
//iklan
Berkunjung Ke Wisata Air Terjun Kembar Tiu Teja Lombok Utara, Air Terjun yang satu ini awalnya di kenal sebagai air terjun pelangi karena saat - saat tertentu anda akan disajikan dengan view pelangi yang berada di bawah air terjun tiu teja. 
Selain terkenal dengan nama Air Terjun Pelangi juga terkenal dengan nama air terjun kembar.

Mengapa disebut juga air terjun Kembar?

Alasan air terjun ini juga di kenal dengan nama air terjun kembar karena pada saat debit airnya besar (saat musim penghujan) air yang jatuh akan terbagi menjadi dua aliran. tiu teja memiliki tinggi sekitar 40 meter dengan lebar 10 meter.

Berkunjung Ke Wisata Air Terjun Kembar Tiu Teja Lombok Utara

Bagi anda seorang penjelajah objek wisata air diwajibkan datang untuk mengabadikan foto di air terjun tiu teja dengan pemandangan yang begitu fenomenal, dari mulai akses jalan yang sudah sangat baik di sepanjang perjalanan menuju air terjun nya, harga karcis yang hanya juga terjangkau yakni hanya Rp.5000 untuk tiket masuk dan Rp.2000 untuk sepeda motor, itu harga saat saya pertama kali datang ke air terjun tiu teja ini.

Berkunjung Ke Wisata Air Terjun Kembar Tiu Teja Lombok Utara

Air terjun tiu teja berada di desa santong kecamatan kayangan kabupaten lombok utara, jarak tempuh dari kota mataram sekitar 65 Km atau sekitar 2 jam perjalanan menggunakan sepeda motor, bagi anda yang menggunakan kendaraan roda empat anda hanya bisa sampai di gerbang tiu teja. Dari gerbang tiu teja anda akan menempuh soft tracking sepanjang 1 Km atau 30 menit perjalanan dan akan disuguhkan dengan pemandangan kebun kopi, bambu dan kebun kakao dengan track yang sedikit menanjak sampai tempat parkir atau pintu masuk air terjun tiu teja. Dari pintu masuk air terjun tiu teja anda akan melewati ribuan anak tangga semi permanen dengan jarak tempuh sekitar 20 menit perjalanan. Selain air terjun tiu teja di tengah perjalanan dari tempat parkir ke air terjun tiu teja anda akan menemukan satu destinasi wisata air terjun yang tidak terlalu besar debit airnya tetapi cukup bagus sebagai tempat mengambil foto dengan background air terjun, penduduk setempat memberi nama anak air terjun tiu teja yang berarti anak air terjun tiu teja.

Air terjun teja masih alami dan pada dinding air terjun terdapat banyak pepohonan tua, lumut dan pohon - pohon hijau yang rindang yang menyegarkan mata dan hati, serta masih dapat banyak dijumpai nya satwa liar seperti biawak, kera dan ular pada area sekitar air terjun tiu teja ini.
//iklan

0 Response to "Berkunjung Ke Wisata Air Terjun Kembar Tiu Teja Lombok Utara"

Post a Comment

Selalu Tinggalkan Komentar untuk Kemajuan Blog ini :)