Ayam Taliwang Khas lombok

//iklan
//iklan
Ayam Taliwang Khas lombok - Di lombok banyak sekali makanan yang kelezatannya sudah mendunia seperti nasi puyung,sate bulayak,plecing kangkung dan lain lain.

Dari sekian banyak makanan pedas yang ada di lombok maka ini adalah makanan kesukaan para turis lokal maupun turis mancanegara,karna kepedasan dan kelezatan rasanya membuat orang menjadi ketagihan untuk kembali menikmatinya.


Ayam Taliwang Khas Lombok
Ayam Taliwang Khas Lombok
Ayam Taliwang adalah masakan pedas yang bisa membuat orang ketagihan serta bisa disajikan sesuai keinginan pelanggan yakni dipanggang,digoreng ataupun direbus.

Makanan ayam taliwang khas lombok banyak dijual di rumah makan dan restoran diseluruh lombok karna masakan ayam taliwang ini sudah sejak lama dan melegenda dan menurut cerita,ayam taliwang adalah makanan kesukaan bagi para raja raja dan pembesar di lombok pada zaman dahulu kala.

Ayam Taliwang dibuat dari ayam kampung atau ayam ras pilihan dan bumbu ayam taliwang terbuat dari bumbu rempah rempah pilihan seperti bawang merah,bawang putih,jeruk purut,jeruk nipis,garam,cabai,terasi,kencur,tomat,margarin dan bumbu bumbu lainnya.

Semua bumbu ini dijadikan satu,biasanya ayam taliwang ini dibakar dan dioles bolak balik dengan bumbu dan sambal pedas khas lombok yang terasa nikmat di lidah penikmatnya.

Ayam taliwang ini pun disajikan lengkap dengan nasi dan sayur sayuran seperti acar untuk memberikan cita rasa tak ada duanya bagi penikmat dan anda pun dapat memilih sendiri level kepedasannya sesuai selera anda,jika anda berkunjung ke lombok maka jangan lupa untuk makan ayam taliwang pedas.
//iklan

0 Response to "Ayam Taliwang Khas lombok"

Post a Comment

Selalu Tinggalkan Komentar untuk Kemajuan Blog ini :)