Nasi Puyung Khas Lombok

//iklan
//iklan
Nasi Puyung Khas LombokKalau kita berbicara tentang lombok maka tidak akan ada habisnya kita membahas tentang lombok termasuk soal makanan khas lombok.

Dilombok ada makanan yang terkenal akan kelezatannya bagi setiap pelancong dan turis mancanegara yang datang ke lombok yaitu nasi puyung,pastinya anda pernah mendengar dan merasakan kelezatan dari makanan khas lombok ini bila anda sudah pernah ke lombok sebelumnya.


Nasi puyung lombok
Nasi puyung lombok
Nasi puyung lombok adalah sebuah makanan khas dari lombok dan hampir dijual diseluruh daerah lombok dan kebanyakan dijual di lombok tengah karna menurut cerita nasi puyung pertama di buat dan dijual di lombok tengah oleh inaq esun.

Nasi puyung dibuat dari nasi kualitas terbaik yang dimasak dari beras lombok dan diatas nasinya ditambahkan topping seperti bawang goreng,kacang goreng,ikan teri goreng,kerupuk,suwiran ayam goreng,serutan kelapa goreng,abon ayam,sambal lombok yang terkenal pedas serta bumbu rempah rempah masakan yang semuanya dijadikan satu diatas nasi puyung,tetapi banyak penjual di lombok yang sudah memberikan beragam campuran pada nasi puyung agar terasa lebih nikmat untuk disantap oleh pelanggan.

Nasi puyung ini pun dijual oleh inaq inaq (ibu ibu) dilombok dengan mengenson (memikul) dagangannya diatas kepalanya sambil berkeliling untuk menjual nasi puyungnya dan sembari memanggil pelanggan dengan mengatakan "nasi puyung,nasi puyung maik,nasi puyung maik" di sepanjang jalan,tapi sekarang nasi puyung sudah banyak dijual di restoran maupun rumah makan karna sudah terkenal dan banyak dicari oleh turis lokal maupun turis asing karna kelezatannya.
//iklan

2 Responses to "Nasi Puyung Khas Lombok"

  1. Terimakasih, postingan-nya sangat bagus sekali. Senang sekali berkunjung ke blog anda. saya bantu share ya gan? semoga dapat bermanfaat buat kita semua. Amin :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, semoga membantu, terima kasih atas kunjungannya

      Delete

Selalu Tinggalkan Komentar untuk Kemajuan Blog ini :)